Tantangan Baru di Imagine Cup 2013 Rusia

Seperti yang pernah saya tulis di artikel “Imagine Cup 2013 di Rusia, Berani ?” Â , bahwa Worldwide Final Imagine Cup 2013 akan dilaksanakan di St.Petersburg, Rusia. Sebagaimana informasi yang ada di website Imagine Cup , jadwal dan alur pelaksanaan kompetisi tersebut adalah sebagai berikut :

August 30, 2012
Competition begins!

March 15, 2013
Deadline to register your team

April 15, 2013
Local Finals conclude in participating countries

Online Finals submission deadline for all countries

May 15, 2013
Finalist teams announced at ImagineCup.com

July 8-12, 2013
Worldwide Finals in St. Petersburg, Russia

Dari jadwal diatas berarti kita punya waktu sekitar 6 bulan dari sekarang tuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi ini. Menurut pengalaman kompetisi di tahun-tahun sebelumnya, jadwal masing-masing kategori sedikit berbeda, untuk itu saran saya coba perhatikan detailnya di info setiap kategori.

Nah, ada yang berbeda ga ya antara kompetisi tahun 2013 dengan tahun-tahun sebelumnya ? Ternyata menurut John Scott Tynes, Manajer Kompetisi Imagine Cup yang baru, terdapat beberapa perubahan di Imagine Cup kali ini. Jika tahun lalu kompetisi imagine cup dikemas dalam bentuk software dan game design, tahun ini untuk kategori kompetisi dibagi menjadi 3 jenis perlombaan yakni

  • World Citizenship

Pada kategori world citizenship kita ditantang untuk membuat aplikasi yang dapat membantu untuk meningkatkan kehidupan di dunia menjadi lebih baik dan menyelesaikan masalah seperti dibidang kelaparan, kesehatan, dan lain sebagainya. Pada kategori ini hal terpenting yang menjadi penilaian adalah impact

  • Innovation

Kategori innovation menantang kita untuk membuat suatu aplikasi yang kreatif dan unik yang dapat dipakai oleh khalayak ramai tentunya dengan memanfaatkan tools dari microsoft yang sudah disediakan. Pada kategori ini kreativitas dan keunikan dari aplikasi yang menjadi penilaian utama.

  • Games

Kategori games dilombakan juga di kompetisi imagine cup tahun lalu. Pada kompetisi ini kita ditantang untuk membuat games yang memanfaatkan dan berbasis platform seperti Windows (PC or touchscreen), Windows Phone, Xbox Indie Games, or Kinect SDK.

Perubahan yang berbeda juga dari sisi hadiahnya, tahun ini katanya hadiahnya sebesar berikut kawan

First Place: $50,000 (USD)

Second Place: $10,000 (USD)

Third Place: $5,000 (USD)

Selain kategori kompetisi, terdapat pula kategori challenge di Imagine Cup 2013. Kategori ini menantang kita untuk menggunakan salah satu teknologi yang microsoft sediakan seperti Windows 8 AppWindows PhoneWindows Azure . Adapun prize untuk kategori challenge adalah

First Place: $10,000 (USD)

Second Place: $5,000 (USD)

Third Place: $3,000 (USD)

Demikian informasi tantangan baru di imagine cup 2013 Rusia. Ow iya selalu update berita mengenai kompetisi ini, biasanya muncul kategori baru di Imagine Cup 2013 yakni berupa kategori “Award” yang sayang jika kita lewatkan 😀 , semoga bermanfaat ya kawan.


4 Comments

  • @gajahpesing

    August 31, 2012

    Hadiahnya lumayan juga, bisa buat beli motor baru 😀

    Reply
  • unggulcenter

    September 7, 2012

    Ayo bawa nama Indonesia di tingkat internasional!

    Bangga punya teman-teman yg prestatif dan berkarya..

    icip jalan pake mobil barunya kalau beneran beli #eh

    amin

    Reply
    • ardisragen

      October 5, 2012

      ayo terus berprestasi pak, mohon doanya ya 😀

      Reply

Leave a Reply